Monday, April 25, 2011

Sempu Island, Ohh~ Sempu Island!

Ini yang saya bingung kalau disuruh posting tentang kota Malang tercinta.
Malang? Siapa gak kenal Malang? Pasti tau deh si kota dingin ini.
Tapi Selama hampir setengah tahun disini saya gak pernah kemana-mana dan yang saya tau ya cuma Matos dan MOG *what a pity of me~ makanya disini saya gak mau sotoy, saya kasih yang pernah saya liat aja deh yaa ..
Baru-baru ini saya ikut merasakan reward yang diberikan kepada senior-senior saya. Nah, sekarang saya akan mencoba memberi sedikit deskripsi tentang pengalaman saya di pulau sempu yang kalau tidak salah itu di daerah malang selatan arah mau ke turen itu naaah~ *sotoy :p

Pantai Sendang Biru
Sebelum meraih pulau sempu, kita harus berjuang mencapai sendang biru resort. Jarak yang kita tempuh kurang lebih 70 km, sekitar 3-4 jam gitu deh dari kota Malangnya. Kalau mau masuk ke lokasi wisata ini kita juga perlu bayar, murah kok dan gak sampe Rp 5000. Jika kita terlalu sore untuk datang, disana juga menyediakan penginapan pada penduduk lokal yang juga masih disekitar sendang biru, biaya penginapannya berkisar Rp 100.000/kamar. Dari penginapan kita sudah bisa menikmati yang namanya kerennya pantai sendang biru. Airnya biru banget, pasirnya juga putih, udah gitu banyak perahu-perahu dan kapal-kapal nelayan yang ditepikan dipinggir pantai. Kalau cuaca bersahabat, di pagi harinya kita bisa liat sunrise loh~

Nah, untuk ke pulau sempu kita bisa menyewa perahu-perahu yang udah disediakan dari resort dan penduduk disana. Satu perahunya disewa dengan harga Rp 100.000/perahu dengan kapasitas muatan kurang lebih 10 orang. Nyebrang dari sendang biru ke pulau sempu cukup dengan waktu singkat, sekitar 15 menit aja.

Pulau Sempu
My Vacation at Sempu
 Mulai nih serunya~ untuk benar-benar mencapai pulau sempu yang sesungguhnya kita harus ngelewatin yang namanya hutan dulu. Katanya sih hutannya masih liar, nah kita perlu waktu sekitar 4 jam untuk menjelajahi hutan itu, itu kalo kita jalannya bener, kata mas-mas guide-nya sih. Dan itu dalam keadaan hutan kering, bayangin aja pas saya kesana malemnya abis hujan gede. Lumpur udah sepinggang, alhasil badan kita bermasker lumpur. Selain itu, medan yang dilewatin juga cukup mengasyikkan, kita harus berjuang naikin karang, manjatin batang pohon, dan kawan-kawan. Rela deh ya demi seonggok sempu yang gak tau gimana bentuknya. Kaki sampe bedarah-darah, tangan juga lecet-lecet kena ranting dan duri. Kebayang gak kalau ternyata sempunya abal-abal? Tapi semua itu terbayar kok dengan keindahan pulaunyaa~ gak akan nyesel deh kalau kesana. Air lautnya biru banget sampe dasar lautnyapun keliatan, pasir putihnya juga asik banget, udah gitu di pulau ini tuh tenang banget, suara airnya loh so sweet banget, airnya juga tenang *wkwk

Ayok ke sempu lagi! Tapi jangan pas lagi musim penghujan loh~ ntar mewek lagii :p tapi yang ngerasa punya jiwa adventurer harus coba yang musim hujan. Sumpah seru! Mau lagiii :D

No comments:

Post a Comment